Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Irjen Iqbal Meluncurkan Metode TFG Tangani Covid-19, Wagub NTB: Kapolda Memang Luar Biasa

Jumat, 11 Juni 2021 – 05:30 WIB
Irjen Iqbal Meluncurkan Metode TFG Tangani Covid-19, Wagub NTB: Kapolda Memang Luar Biasa - JPNN.COM
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. Foto: Ricardo/JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal terus berikhtiar menangani penyebaran Covid-19.

Berbagai upaya dilakukan orang nomor satu di Polda NTB itu.

Terbaru, Irjen Iqbal meluncurkan metode Tactical Floor Game (TFG) sebagai langkah penanganan Covid-19 sekaligus mengantisipasi eskalasi gelombang pasien dan potensi transmisi corona.

“Katakanlah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi oleh adanya Covid-19. Oleh karena itu, pelaksanaan Tactical Floor Game ini menurut pandangan saya menjadi sangat penting. Apa yang harus kami kerjakan dan apa yang tidak boleh kami kerjakan. Berbuat apa, bertanggung jawab kepada siapa, dan apa tanggung jawabnya,” ungkap Iqbal.

Hal itu diungkap Iqbal saat memaparkan meode TFG dalam rapat koordinasi bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB, Kamis (10/6).

Irjen Iqbal mengatakan rapat kesiapan itu digelar untuk mempersiapkan NTB apabila terjadi eskalasi gelombang Covid-19 yang tidak terkendali.

Terlebih, NTB merupakan provinsi yang kerap dikunjungi oleh pelancong nasional dan internasional.

Mantan Wakapolda Jawa Timur itu menjelaskan penanganan Covid-19 juga butuh kolaborasi dengan seluruh komponen yang ada. Sebab, tegas Irjen Iqbal, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Semua stakeholder harus membantu dan memberikan dukungan kepada pemerintah.