Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Iqbal Meminta Maaf, Lalu Minta Masyarakat Beri Dukungan Memperbaiki Diri

Selasa, 05 Juli 2022 – 22:31 WIB
Irjen Iqbal Meminta Maaf, Lalu Minta Masyarakat Beri Dukungan Memperbaiki Diri - JPNN.COM
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengikuti Upacara Hari Ke-76 Bhayangkara di Mapolda Riau, Selasa (5/7). Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meminta maaf kepada seluruh masyarakat di Bumi Lancang Kuning apabila anggota kepolisian belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Iqbal menyampaikan akan terus mendorong pelayanan sekaligus meminta dukungan untuk memperbaiki diri.

Hal itu disampaikan Iqbal saat mengikuti Upacara Hari Ke-76 Bhayangkara di Mapolda Riau, Selasa (5/7). Upacara tersebut dipusatkan di Akpol Semarang yang dipimpin Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara yang didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Seusai upacara, Iqbal meminta jajarannya harus bisa menjadi sahabat masyarakat. Dia juga memerintahkan jajarannya bekerja maksimal dan tegas menindak para pelaku kejahatan.

"Kami memohon maaf apabila kami masih memiliki kekurangan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Kami akan berbenah diri dengan cara memperkuat sumber daya yang ada dan menindak tegas para pelaku kejahatan," kata Irjen Iqbal.

Mantan Kapolda NTB itu mengutip arahan Kapolri bahwa rasa persatuan sangat dibutuhkan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Semboyan Bhinneka Tunggal Ika, sudah sangat menggambarkan betapa banyaknya keanekaragaman yang ada di Indonesia, baik suku, agama, ras dan sebagainya. Meski begitu, Indonesia tetap merupakan satu kesatuan.

Eks Kadiv Humas Polri itu menyampaikan kepolisian merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara.

Oleh karena itu, Iqbal meminta jajarannya menjadikan Hari Bhayangkara ini sebagai momentum merenungi apa yang sudah dan harus dilakukan ke depan.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal berharap jajarannya menjadikan Hari Bhayangkara sebagai momentum merenungi apa yang sudah dan harus dilakukan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close