Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Nana Mewanti-Wanti Ratusan Bintara Baru, Tolong Disimak

Kamis, 22 Desember 2022 – 00:23 WIB
Irjen Nana Mewanti-Wanti Ratusan Bintara Baru, Tolong Disimak - JPNN.COM
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyematkan tanda pangkat brigadir ke perwakilan siswa SPN Batua Makassar, Rabu (21/12/2022). ANTARA/HO/Polda Sulsel.

jpnn.com, MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Nana Sudjana mengingatkan seluruh personel termasuk 498 siswa Bintara Polri yang baru dilantik agar memberikan pelayanan maksimal dan tidak menyakiti hati rakyat.

"Untuk semua anggota dan siswa baru yang telah menyelesaikan pendidikannya ini agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan tidak menyakiti hati rakyat," ujarnya di SPN Batua Makassar, Rabu.

Nana mengatakan dari 498 siswa sekolah bintara yang dinyatakan berhak menyandang pangkat brigadir polisi dua.

Sebanyak 296 orang di antaranya berasal dari pengiriman Sulawesi Selatan, sisanya 202 dari Sulawesi Barat.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulsel menuntut agar setiap anggota bertindak profesional dalam menjalankan tugasnya. Jika mereka tidak mampu menahan ujian di tengah masyarakat, hanya punya dua pilihan.

Dia menyebutkan dua pilihan para anggota polisi yang baru dikukuhkan ini yakni lanjut atau berhenti di tengah jalan karena segala sesuatunya punya pilihan.

"Tidak ada yang membuat mereka dimanjakan dan diberikan perhatian yang lebih. Pada prinsipnya, jika akibat karena kelalaian apalagi dengan kesengajaan, maka itu akan menjadi tanggung jawab masing-masing," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel juga mewanti-wanti para bintara baru agar menghindari kasus yang berkaitan dengan masalah moral, gaya hidup yang hedonis dan etika perilaku yang menyakiti hati rakyat.

Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana meminta kepada para Bintara Polri baru untuk menghindari kasus yang menyakiti hati masyarakat.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close