Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Nanang Avianto Tegaskan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadan

Rabu, 30 Maret 2022 – 23:00 WIB
Irjen Nanang Avianto Tegaskan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadan - JPNN.COM
Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto (kedua kanan) bersama porkopimda provinsi setempat melakukan pemantauan harga menjelang Ramadhan di dua pasar di Kota Palangka Raya, Rabu (30/3/2022). ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Nanang Avianto memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat di provinsi itu masih aman menjelang Ramadan hingga Idulfitri mendatang.

“Terkait harga, juga relatif stabil,” kata Irjen Nanang saat inspeksi mendadak bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalteng ke beberapa pasar tradisional di Palangka Raya, Rabu (30/3). 

Jenderal bintang dua ini menjelaskan memang ada kenaikan harga komoditas di pasar tradisional yang dilakukan pemantauan. Hanya saja, kata dia, kenaikan harga komoditas itu masih dalam batas yang wajar. 

Irjen Nanang Avianto menyebut distribusi bahan kebutuhan pokok di kota setempat yang kebanyakan didatangkan dari Provinsi Kalimantan Selatan tetap berjalan aman.

"Kami akan melakukan monitoring' terkait stok pangan di wilayah Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya,untuk menjaga kestabilan harga-harga sejumlah komoditas tersebut," katanya.

Mantan Kakorsabhara Baharkam Polri itu mengatakan terkait dengan persoalan minyak goreng, untuk ketersediaan di distributor masih aman dan tidak akan terjadi kelangkaan.

Saat ini, harga minyak goreng memang mengalami kenaikan. 

Namun, harga jual di pasaran masih dalam kategori wajar. 

Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto menegaskan ketersediaan bahan pokok di Kalteng aman jelang Ramadan hingga Idulfitri nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close