Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Panca Sambut 205 Personel Brimob Polda Sumut dari Papua 

Senin, 04 April 2022 – 01:45 WIB
Irjen Panca Sambut 205 Personel Brimob Polda Sumut dari Papua  - JPNN.COM
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut kepulangan personel Satgas Operasi Amole II Brimob Polda Sumut. ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut kedatangan 205 personel Satuan Tugas Amole II Brimob Polda Sumut yang baru kembali setelah enam bulan bertugas di Provinsi Papua. Penyambutan kepulangan 205 personel itu berlangsung di Mako Sat Brimob Polda Sumut, Sabtu (2/4).

Irjen Panca mengatakan penyambutan ini merupakan wujud penghargaan Polda Sumut terhadap personel Satgas Operasi Amole II yang telah menjalani misi dengan lancar

"Mereka baru kembali dari tugas Operasi 2021 sampai dengan 2022. Personel yang berangkat dan pulang berjumlah 205 personel dalam keadaan sehat," kata Irjen Panca dalam keterangan tertulis, Minggu (3/4). 

Jenderal bintang dua ini mengatakan sebelum dikirim ke Papua, para personel mempersiapkan diri dengan latihan rutin dan dibekali kemampuan khusus selama sebulan.

“Setelah menjalani pelatihan khusus, mereka dikirim ke objek vital di Papua,” ungkapnya. 

Dia menambahkan para personel juga melakukan kegiatan patroli di jalur rawan secara rutin dan berhasil merelokasi camp penambangan liar serta mengurangi tindak kriminal dan aksi teror kelompok bersenjata selama berada di Papua.

"Keberhasilan yang telah diraih tidak terlepas dari kemampuan setiap personel dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam menanggulangi gangguan keamanan berisiko tinggi," kata Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak. (antara/jpnn)

Irjen Panca menyambut kepulangan 205 personel Brimob Polda Sumut yang baru selesai menjalankan tugas di Papua. 

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close