Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Rusdi Cek Kondisi Jalan yang Biasa Dilintasi Angkutan Batu Bara di Jambi

Minggu, 30 Oktober 2022 – 11:04 WIB
Irjen Rusdi Cek Kondisi Jalan yang Biasa Dilintasi Angkutan Batu Bara di Jambi - JPNN.COM
Kapolda Jambi saat melakukan pengecekan di jalan lintasan angkutan batu bara, Sabtu (29/10) (ANTARA/tuyani)

jpnn.com - JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono memantau langsung situasi dan kondisi jalan yang menjadi jalur lintasan angkutan truk batu bara mulai dari Kabupaten Batanghari hingga pelabuhan bongkar muat batu bara Talang Duku, Muarojambi, Sabtu (29/10).

Pengecekan itu dilakukan untuk memastikan tidak ada kemacetan lalu lintas di daerah tersebut.  "Kami tadi memonitor jalan yang biasa digunakan angkutan truk batu bara mulai dari Kabupaten Batanghari hingga pelabuhan bongkar muat batu bara Talang Duku, Muarojambi," kata Irjen Rusdi di Jambi, Sabtu (29/10).

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengaku mengecek kondisi jalan yang biasa dilintasi angkutan batu bara. Sebab, bila terjadi kemacetan dia bisa mengetahui di mana titik-titiknya. “Tadi saya melihat situasi jalan, baik itu jalan rusak yang menjadi penyebab kemacetan,” ungkapnya.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu juga meninjau langsung stockpile batu bara di Pelabuhan Talang Duku yang sering menjadi penyebab kemacetan pada saat bongkar muat batu bara. "Kami dari Polda Jambi juga telah melakukan pengaturan arus lalu lintas angkutan batubara sehingga bisa lebih tertib," kata Irjen Rusdi.

Dalam pengecekan jalur lintas angkutan batu bara, Irjen Rusdi juga meminta Satlantas berperan aktif, jika terjadi kemacetan segera diurai sehingga tidak terjadi kemacetan panjang.

Saat ini, Polda Jambi melalui Ditlantas Polda Jambi telah memasang CCTV untuk memantau kemacetan dan arus lalu lintas angkutan batu bara yang melintas. Selain itu, polisi juga menggunakan aplikasi Simpang Bara yang bertujuan untuk mendata angkutan batubara mulai dari keluar mulut tambang hingga ke stockpile di Talang Duku. (antara/jpnn)

Irjen Rusdi mengecek kondisi jalan yang biasa dilintasi angkutan batu bara. Irjen Rusdi juga meminta Satlantas berperan aktif, jika terjadi kemacetan.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close