Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irma NasDem: Sah-Sah saja Mereka tak Suka Karakter Ahok

Jumat, 22 November 2019 – 08:27 WIB
Irma NasDem: Sah-Sah saja Mereka tak Suka Karakter Ahok - JPNN.COM
Politikus NasDem Irma Suryani. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago ikut merespons sikap serikat pekerja PT Pertamina (Persero) terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan ditunjuk memimpin salah satu perusahaan BUMN.

Alasan serikat pekerja Pertamina antara lain lantaran perilaku Ahok yang suka marah-marah dan berkata kotor.

"Sah-sah saja mereka tak suka pada karakter Ahok yang seperti itu, tetapi mereka tidak boleh juga menolak karena alasan tersebut," kata Irma dikonfirmasi jpnn.com, Kamis (21/11).

Menurut mantan politikus Senayan ini, sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban terhadap bangsa dan negara, siapa pun punya hak dipilih dan memilih untuk bekerja di mana saja, sepanjang yang bersangkutan tidak punya catatan kriminal.

"Ahok ditahan (dipenjara, red) bukan sebagai kriminal kan? Saya yakin, beliau pasti banyak belajar dari pengalaman," sebut Irma.

Untuk itu, pihaknya meminta serikat pekerja Pertamina sebaiknya tidak berpolitik praktis, karena wadah itu fungsi utamanya adalah melindungi anggotanya yang merupakan para kekerja.

"Jangan juga mengambil alih tugas manajemen, apalagi pemerintah. Semoga kawan-kawan serikat pekerja memahami fungsi dan tugasnya, serta tidak ikut terlibat dalam politik praktis," tandas perempuan 54 tahun itu. (fat/jpnn)

Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menanggapi serikat pekerja Pertamina yang menolak Ahok pimpin perusahaan BUMN.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close