Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irman Gusman jadi Warga Kehormatan Kopassus

Selasa, 02 April 2013 – 21:45 WIB
Irman Gusman jadi Warga Kehormatan Kopassus - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, dinobatkan sebagai warga kehormatan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Komando Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (2/4). Irman menjadi warga kehormatan kesatuan elit TNI AD itu setelah menerima baret komando dan jaket loreng yang dipasangkan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo.

"Selaku Pimpinan DPD, keluarga dan pribadi saya menyatakan terimkasih dan berjanji akan membalas kehormatan dari keluarga besar Kopassus ini dengan kerja keras untuk terus merajut nusantara dalam menjaga kesatuan negara bangsa Indonesia," kata Irman di Mako Kopassus, Jakarta Timur, Selasa (4/2).

Penobatan ini terbilang langka karena Irman adalah orang sipil pertama yang diangkat sebagai warga kehormatan Kopassus. Sebab, selama ini gelar warga kehormatan Kopassus hanya diberikan kepada pimpinan militer dan kepolisian tanah air, serta pimpinan militer negara sahabat.

Dalam kesempatan itu Irman juga melakukan sambung rasa melalui telekonferensi dengan markas Kopassus Grup I di Serang, Banten, Grup II di Kartasura, Jawa Tengah, dan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus di Batujajar, Jawa Barat. Baik Irman maupun Agus sama-sama menegaskan bahwa DPD RI dan Kopassus sejiwa dalam menjaga keutuhan NKRI.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, dinobatkan sebagai warga kehormatan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Komando

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close