Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irman Sesalkan Kantor DPD di Mamuju Dirusak Massa

Kamis, 29 Maret 2012 – 18:10 WIB
Irman Sesalkan Kantor DPD di Mamuju Dirusak Massa - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua DPD Irman Gusman menyesalkan terjadinya tindakan pengrusakan Kantor Perwakilan DPD di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat yang dilakukan oleh sejumlah massa demonstran pada Rabu (28/3). Tindakan tersebut, kata Irman seharusnya tidak terjadi karena kantor perwakilan DPD merupakan tempat masyarakat menyampaikan aspirasinya.

“Saya menyesalkan tindakan perusakan kantor DPD di Provinsi Sulawesi Barat kemarin karena kantor itu fasilitas masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya,” kata Irman Gusman, saat dihubungi, Kamis (29/3).

Menurut Irman, demo adalah hak warga negara dalam menyampaikan aspirasi dan hal tersebut dijamin oleh UU. Namun demonstrasi hendaknya dilakukan dengan cara-cara yang baik dan tidak merusak fasilitas publik yang merupakan fasilitas untuk aktivitas masyarakat juga.

Dijelaskan Irman, penyebab dirusaknya kantor DPD di Mamuju akibat dari aksi demo massa yang menentang rencana penaikan harga BBM bersubsidi yang akan dilakukan pemerintah 1 April nanti. DPD sendiri melalui sidang paripurnanya sudah memutuskan menolak rencana penaikan harga BBM subsidi itu.

JAKARTA - Ketua DPD Irman Gusman menyesalkan terjadinya tindakan pengrusakan Kantor Perwakilan DPD di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close