Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irwan Fecho: Seperti Kata Pak Jokowi, Ruwet Ruwet Ruwet

Kamis, 30 April 2020 – 17:31 WIB
Irwan Fecho: Seperti Kata Pak Jokowi, Ruwet Ruwet Ruwet - JPNN.COM
Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho. Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho, menilai terjadi keruwetan dalam pelaksanaan sejumlah kebijakan yang diambil pemerintah, di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Salah satunya soal larangan Mudik.

Hal itu disampaikan Irwan menanggapi pelonggaran larangan mudik bagi warga yang menunjukkan surat keterangan dari tiga instansi, dibolehkan pulang kampung.

Ketiga instansi itu adalah Dinas Perhubungan, Polres, dan Gugus Tugas daerah.

"Saya seperti kata Pak Jokowi saja, ruwet ruwet ruwet. Yang bikin ruwet kan pemerintah dari awal, dengan pragmatisme dan kelabakan setelah meremehkan di awal itu," ucap Irwan di Jakarta, Kamis (30/4).

Politikus Demokrat itu juga mengatakan, persoalan yang timbul dalam penanganan wabah Covid-19 di banyak daerah, tidak terlepas dari kebijakan PSBB yang dipilih pemerintah.

"PSBB ini menimbulkan semua kekacauan itu karena PSBB tidak bisa tegas, sehingga di masyarakat tidak maksimal diterapkan. Tetapi di sisi pemerintah mau melaksanakan juga multitafsir," kata Irwan.

Posisinya menurut dia akan berbeda dengan Karantina Wilayah alias lockdown, karena ketentuannya tegas dan tidak ada yang multitafsir.

Pemerintah juga tinggal menjamin kebutuhan pokok masyarakat di lokasi yang dikarantina.

Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho, menilai terjadi keruwetan dalam pelaksanaan sejumlah kebijakan yang diambil pemerintah, di tengah penerapan PSBB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close