Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iseng Bikin TikTok di Masjid Raya Aceh, 4 Pria Langsung Diciduk Petugas

Selasa, 16 Maret 2021 – 14:08 WIB
Iseng Bikin TikTok di Masjid Raya Aceh, 4 Pria Langsung Diciduk Petugas - JPNN.COM
Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, ACEH - Iseng bikin video TikTok yang diiringi lagu dangdut di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, empat pria langsung diciduk petugas Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH).

"Mereka ditahan Satpam masjid dan diserahkan kepada kami untuk diperiksa. Ditangkap habis Jumat (12/3), waktu mau membuat video TikTok lagi," kata Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP/WH Aceh Marzuki, Selasa.

Dia mengatakan, empat lelaki yang berasal dari berbagai daerah di Aceh itu sudah lama dipantau satpam melalui CCTV karena sering dan berulang kali membuat video TikTok di halaman Masjid Raya Baiturrahman.

Saat pemeriksaan, kata dia, keempat lelaki itu mengaku membuat video karena sedang naik daun, sehingga sambil duduk santai di halaman masjid mereka bermain TikTok yang diiringi musik dangdut.

"Sudah kami sampaikan bahwa itu melanggar adat istiadat, etika dan agama karena masjid tempat orang salat, bukan tempat bermain TikTok, bukan tempat beria-ria di masjid," ujarnya.

Marzuki menyampaikan sudah membuatkan surat pernyataan untuk keempat pria agar tidak mengulangi lagi kesalahan yang telah dilakukan.

Kemudian, mereka juga diganjar sanksi wajib lapor selama dua bulan atau sampai dianggap oleh penyidik selesai, dan benar-benar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Pokoknya dalam dua bulan ini mereka kami lakukan wajib lapor. Mereka tidak dilakukan penahanan, karena tidak ada pasal hukumnya," kata dia. (antara/jpnn)


Iseng bikin video TikTok yang diiringi lagu dangdut di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, empat pria diciduk petugas

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Jateng

    Masjid Raya Baiturrahman Semarang Akan Direnovasi, Ini Desainnya

    Senin, 13 Juli 2020 – 19:50 WIB
    Masjid Raya Baiturrahman Semarang Akan Direnovasi, Ini Desainnya - JPNN.com
  • Seleb

    Teuku Wisnu Mengenang 15 Tahun Tsunami Aceh

    Jumat, 27 Desember 2019 – 05:19 WIB
    Teuku Wisnu Mengenang 15 Tahun Tsunami Aceh - JPNN.com
X Close