Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isi Ulang Dengan Non Tunai Bebas Biaya Administrasi loh

Sabtu, 31 Desember 2016 – 10:40 WIB
Isi Ulang Dengan Non Tunai Bebas Biaya Administrasi loh - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Pelanggan Transjakarta yang melakukan pengisian ulang (top up) kartu elektronik dengan menggunakan kartu debit dibebaskan dari biaya administrasi.

Lewat program itu, Transjakarta ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan uang non-tunai.

"Transaksi non-tunai lebih hemat, efektif, efisien serta aman dibandingkan aktivitas keuangan menggunakan uang tunai," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, Sabtu (31/12).

Budi menambahkan, pembebasan biaya bagi pelanggan Transjakarta yang melakukan pengisian ulang kartu elektronik dengan kartu debit bertujuan menyukseskan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), yang dicanangkan Bank Indonesia (BI) pada 2014 lalu.

"Berbeda dengan pelanggan Transjakarta yang melakukan pengisian ulang kartu elektronik dengan kartu debit dibebaskan dari biaya administrasi, pelanggan yang top up dengan uang tunai dikenakan biaya Rp 2 ribu," tutur Budi.

Budi menjelaskan, ketentuan itu diberlakukan karena belum ada kesepakatan kerja sama antara Transjakarta dengan perbankan. Meski begitu, dia memastikan biaya layanan Transjakarta tetap Rp 3.500.

Selain itu, Transjakarta akan meniadakan transaksi di halte mulai pukul 22.00 WIB. Layanan akan kembali beroperasi pada pukul 05.00 WIB.

"Penutupan transaksi bertujuan meningkatkan aspek keamanan di halte Transjakarta," ungkap Budi.

JPNN.com - Pelanggan Transjakarta yang melakukan pengisian ulang (top up) kartu elektronik dengan menggunakan kartu debit dibebaskan dari biaya administrasi.

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close