Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Israel Datangkan 60 Ton Peralatan Medis dari Tiongkok Lagi, Ini Perinciannya

Senin, 13 April 2020 – 06:46 WIB
Israel Datangkan 60 Ton Peralatan Medis dari Tiongkok Lagi, Ini Perinciannya - JPNN.COM
Kargo berupa peralatan medis dimasukkan ke pesawat CAL Cargo Airlines untuk diterbangkan dari Tiongkok ke Israel. Foto: Kementerian Pertahanan Israel

jpnn.com, TEL AVIV - Tiongkok kembali memasok peralatan medis kepada negara lain yang dilanda pandemi virus corona (COVID-19). Negeri yang disebut-sebut sebagai asal pandemi corona itu baru saja mengirimkan peralatan medis dalam jumlah besar ke Israel.

Pemerintah Israel menyewa Jumbo Jet 747 milik CAL Cargo Airlines untuk menerbangkan peralatan medis itu. Menurut Kementerian Pertahanan Israel, pada Minggu (12/4) malam ada pesawat yang membawa 60 ton peralatan medis dari Tiongkok.

Dalam kargo itu ada 12 juta masker, 1,3 juta masker bedah N95, serta 1,2 juta pakaian laboratorium. Pasokan medis itu diproduksi di Tiongkok oleh perusahaan Israel yang bernama Medical Sion.

Sebelumnya Israel telah mendatangkan 10 juta masker dari mancanegara. Kementerian Pertahanan Israel mengatakan, upaya mendatangkan peralatan medis dalam jumlah besar terus berlangsung, termasuk yang baru-baru ini diangkut tujuh pesawat El Al.

Selain itu, Israel juga berupaya mengembangkan alat tes COVID-19 yang efektif dan murah. Peneliti di Universitas Hebrew, Yerusalem tengah mengembangkan metode baru tes COVID-10 yang tidak hanya jauh lebih cepat, tetapi juga lebih mudah dengan tingkat akurasi yang sama.

Sebagian besar bahan untuk membuat alat tes COVID-19 itu juga sudah tersedia di Israel sehingga mengurangi ketergantungan Negeri Yahudi tersebut pada pasar komersial di negara lain. “Kami memiliki metode ekstraksi RNA (ribonucleic acid, red) yang efisien bahkan empat hingga sepuluh kali lebih cepat ketimbang cara saat ini,” ujar Dr. Naomi Haviv dari Neuroscience Research Center Universitas Hebrew.

Saat ini jumlah kasus COVID-19 di Israel sudah di atas 11 ribu. Adapun jumlah korban jiwa akibat COVID-19 di Israel sudah mencapai 402 orang.(jpost/ara/jpnn)

Pemerintah Israel menyewa Jumbo Jet 747 milik CAL Cargo Airlines untuk menerbangkan 60 ton peralatan medis dari Tiongkok.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close