Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Israel Hajar Gaza, Satu Luka

Kamis, 14 Juli 2011 – 05:35 WIB
Israel Hajar Gaza, Satu Luka - JPNN.COM
JERUSALEM - Jalur Gaza kembali membara. Kemarin pagi (13/7) beberapa pesawat tempur Israel membombardir dua lokasi di wilayah sengketa tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat serangan udara yang diklaim Israel sebagai aksi balasan itu. Tetapi, seorang perempuan Palestina terluka.

 

"Pesawat tempur kami mengincar dua pabrik senjata di kawasan utara Jalur Gaza. Keduanya berhasil diledakkan," kata militer Israel dalam pernyataan tertulisnya kemarin. Pemerintahan Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu menegaskan bahwa aksi itu merupakan bagian dari operasi atas militan Palestina. Pada malam sebelumnya, militan Gaza dilaporkan menembakkan tiga roket ke selatan Israel.

 

Akibat serangan Israel kemarin, seorang perempuan terluka. "Saat itu, korban berada di timur Kota Gaza dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Al-Shifa," ujar jubir rumah sakit terbesar di Gaza tersebut. Beruntung, luka yang diderita perempuan itu tidak parah. Kondisi perempuan yang tak disebutkan namanya tersebut juga berangsur pulih.

 

Selain melancarkan serangan udara ke Gaza, militer Israel juga menggelar razia anti-militan di kawasan utara Tepi Barat. Tepatnya, di kamp pengungsi Al-Fara. Dalam razia itu, seorang prajurit Israel menembak seorang warga sipil Palestina tanpa alasan jelas.

TAGS   gaza  israel  palestina  PLO   
loading...