Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Warga Palestina Tewas di Masjid

Minggu, 14 Juli 2024 – 21:04 WIB
Israel Kembali Serang Gaza, 10 Warga Palestina Tewas di Masjid - JPNN.COM
Tentara Israel mengaku sudah menarik pasukannya dari Gaza, tapi jumlah warga terbunuh terus meningkat. (Israel Defence Forces via Reuters )

jpnn.com, GAZA - Setidaknya 10 warga Palestina tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan Israel terhadap sebuah masjid di Jalur Gaza tengah pada Sabtu.

"Tentara Israel menargetkan sebuah masjid di Kamp Shati, sebelah barat Kota Gaza, di Jalur Gaza tengah," kata juru bicara Badan Pertahanan Sipil Mahmoud Basal kepada Anadolu.

Serangan itu menewaskan 10 warga Palestina dan melukai 20 lainnya, tambahnya.

Israel, yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Lebih dari 38.400 warga Palestina telah terbunuh, yang sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan hampir 88.500 orang terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Lebih dari sembilan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade yang melumpuhkan makanan, air bersih dan obat-obatan.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ).

Dalam keputusan ICJ yang terbaru, ICJ memerintahkan Israel untuk segera menghentikan operasi militernya di selatan kota Rafah, tempat lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelumnya sebelum Rafah diinvasi pada 6 Mei. (ant/dil/jpnn)

Setidaknya 10 warga Palestina tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan Israel terhadap sebuah masjid di Jalur Gaza tengah pada Sabtu

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close