Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Israel Serang Gaza, 8 Warga Tewas

Jumat, 26 Agustus 2011 – 08:00 WIB
Israel Serang Gaza, 8 Warga Tewas - JPNN.COM
KOTA GAZA - Gencatan senjata antara Israel dan kelompok Hamas yang berlaku di Jalur Gaza sejak Minggu lalu (21/8) tidak bisa terwujud. Sejak Rabu sore waktu setempat (24/8) militer Israel gencar melancarkan serangan udara ke Gaza. Serangan itu berlanjut hingga kemarin (25/8). Delapan warga Palestina tewas dan 30 lainnya luka.

Israel berdalih bahwa serangan itu sengaja dilancarkan untuk memburu kelompok militan yang menyerang serta menembakkan roket ke wilayahnya pekan lalu."Delapan orang tewas dalam serangkaian serangan yang mereka (Israel) lancarkan sampai subuh tadi (kemarin)," ujar Adham Abu Selmiya, kepala Dinas Kesehatan Kota Gaza.

Dua di antara korban tewas itu adalah militan yang menjadi anggota Jihad Islam. Enam lainnya warga sipil.

Serangan udara Israel yang pertama pada Rabu lalu menghantam sebuah mobil di selatan Kota Rafah. Serangan itu merenggut nyawa Ismail al-Ismar, 34, anggota Jihad Islam. Tak lama kemudian, petugas keamanan Palestina menemukan jasad Ismail Amum, 65, di Deir al-Balah, tak jauh dari Gaza.

KOTA GAZA - Gencatan senjata antara Israel dan kelompok Hamas yang berlaku di Jalur Gaza sejak Minggu lalu (21/8) tidak bisa terwujud. Sejak Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close