Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Israel Waspadai Lawatan Ahmadinejad

Jumat, 15 Oktober 2010 – 08:10 WIB
Israel Waspadai Lawatan Ahmadinejad - JPNN.COM
METULLA -- Israel mewaspadai penuh kunjungan pemimpin negara "musuh" mereka, Mahmoud Ahmadinejad, di wilayah perbatasan dengan Lebanon kemarin (14/10). Amerika Serikat dan Israel menganggap kunjungan kontroversial ke wilayah perbatasan itu sebagai tindakan provokatif.

"Saat ini kami melihat panggung yang disiapkan untuk Ahmadinejad dan foto raksasa. Dia akan memberikan pidato dari atas gunung," tutur Haim Biton, seorang warga desa di perbatasan Avivim, kepada radio milik tentara Israel.

Wilayah perbatasan yang merupakan daerah kekuasaan militan Hizbullah tersebut sering disebut sebagai garis depan perang antara Israel dan Iran. Selama ini Barat menyatakan bahwa Hizbullah mendapatkan pasok senjata dan dana dari Iran. Ketika para pemimpin Israel mengecam kunjungan itu sebagai provokasi, sebagian warga lokal melihat perubahan citra Ahmadinejad yang selama ini hanya mereka lihat melalui media massa.

"Ini adalah kunjungan provokatif dan mengakibatkan ketidakstabilan keamanan regional. Tampaknya, dia ingin bermain-main dengan api," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Yigal Palmor kepada Agence France-Presse. Dia menambahkan bahwa kunjungan Ahmadinejad tersebut layaknya seorang tuan tanah yang melihat-lihat wilayahnya. Sementara itu, pejabat lain menyebut kunjungan tersebut sebagai bentuk konfirmasi bahwa Lebanon telah bertransformasi sebagai negara karib Iran.

METULLA -- Israel mewaspadai penuh kunjungan pemimpin negara "musuh" mereka, Mahmoud Ahmadinejad, di wilayah perbatasan dengan Lebanon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close