Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ISTN Jakarta Tanamkan Mental Pribadi Luhur dan Tangguh

Rabu, 28 Oktober 2020 – 15:30 WIB
ISTN Jakarta Tanamkan Mental Pribadi Luhur dan Tangguh - JPNN.COM
Webinar PKKMB ISTN 2020. Foto: dok. ISTN

jpnn.com, JAKARTA - Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta berkomitmen menanamkan mental pribadi luhur dan tangguh kepada anak didiknya.

Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema “Memperkuat Persatuan dan Kecintaan Tanah Air serta Meningkatkan Daya Saing dan Inovasi.”

Rektor ISTN, Dr. Dra. Lili Musnelina, M.Si., Apt. mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menyesuaikan di masa pandemi Covid19.

“Masa pandemi memang masa sulit, kita harus mengambil sisi positifnya, di antaranya kita dituntut melek teknologi, kalau tidak akan ketinggalan di era digital,’’ kata Lili Musnelina, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/10).

"Program Transformasi Digital ISTN pada organisasi dan tata kelola kampus diharapkan dapat mengangkat kembali nama besar ISTN yang sudah berdiri sejak tahun 1950 oleh Bapak Beton Indonesia Prof. Dr. Ir. R. Rooseno," lanut Lili, yang saat ini juga menjabat sebagai Pjs. President ISPOR Chapter Indonesia dan merangkap Secretary.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, 1-2 Oktober lalu itu diikuti para peserta dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Farmasi (FFAR) dan Fakultas Sains dan Teknologi Informasi (FSTI).

Penyampaian materi secara daring menuntut mahasiswa baru untuk melek teknologi di era globaisasi serta adaptasidalam rangka penyesuaian perkuliahan jarak jauh di masa pandemi ini.

Materi PKKMB ISTN 2020 di antaranya tentang pengenalan institut, fakultas, sistem akademik, pengenalan kegiatan mahasiswa, bahaya penyalahgunaan narkoba dari Badan Nasional Narkotika (BNN), wawasan kebangsaan dan peran pemuda dalam bela negara, program kegiatan pemerintah untuk mahasiswa oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III serta sikap dan tanggung jawab sebagai mahasiswa. (jlo/jpnn)

ISTN Jakarta terus berupaya mencetak mahasiswa yang berpribadi luhur dan tangguh serta menyikapi kondisi pandemi ini dengan positif.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close