Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istri Bupati Bogor Diperiksa KPK

Rabu, 13 Agustus 2014 – 11:56 WIB
Istri Bupati Bogor Diperiksa KPK - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap seorang Ibu Rumah Tangga bernama Elly Halimah, Rabu (13/8). Elly dipanggil untuk menjalani pemeriksaan terkait penyidikan kasus dugaan suap rekomendasi tukar menukar kawasan hutan di Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha menyatakan, Elly diperiksa untuk M.Zairin yang sudah ditetapkan sebagai salah seorang tersangka kasus itu. ”Dia menjalani pemeriksaan untuk melengkapi berkas tersangka MZ (Muhammad Zairin),” ujar Priharsa.

Dari informasi diperoleh, Elly Halimah merupakan istri dari Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY). Rachmat dalam kasus ini juga telah menyandang status tersangka. Elly sendiri telah hadir di kantor KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan. Memakai jilbab hijau dipadu baju kurung bermotif, ia datang dengan didampingi seorang wanita. Tanpa banyak bicara Elly langsung masuk ke dalam ruang kantor KPK. Informasi lain menyebutkan, Elly sudah pernah diperiksa sebelumnya menyangkut kasus yang menjerat suaminya itu.

Terkait kasus ini sendiri,  KPK telah menetapkan RY dan dua orang lainnya sebagai tersangka yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor, Muhammad Zairin dan Fransiskus Xaverius Yohan Yap dari PT. Bukit Jonggol Asri terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi berupa suap pemberian rekomendasi tukar menukar kawasan hutan seluas 2.754 hektar di Bogor, Jawa Barat. Penetapan tersangka itu dilakukan setelah ketiganya diringkus dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Rabu, 7 Mei 2014 lalu. Dalam OTT itu, KPK mengamankan uang Rp1,5 miliar. (flo/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap seorang Ibu Rumah Tangga bernama Elly Halimah, Rabu (13/8). Elly dipanggil

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close