Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isu Jual-Beli Jabatan Manajer Timnas Indonesia U-19 Menyeruak, PSSI Beri Penjelasan Begini

Selasa, 22 Desember 2020 – 18:48 WIB
Isu Jual-Beli Jabatan Manajer Timnas Indonesia U-19 Menyeruak, PSSI Beri Penjelasan Begini - JPNN.COM
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI tengah diterpa kabar tak sedap. Induk organisasi sepakbola Indonesia tersebut diterpa isu jual-beli jabatan manajer timnas U-19 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021.

Itu setelah foto bukti kuitansi penyetoran uang senilai 100 ribu Dolar Singapura kepada perwakilan PSSI.

Pada foto tersebut tertera pemberi uang dengan nama Ahmad Haris dan yang menerima Djoko Purwoko.

Ahmad Haris merupakan Sekretaris Tim Sriwijaya FC.

Kabar yang beredar, uang tersebut disetorkan untuk menjadikan mantan bos Sriwijaya FC Dodi Reza Alex Noerdin, yang juga atasan Ahmad Haris, menjadi manajer tim nasional Indonesia U-19.

PSSI pun langsung merespons dengan memanggil nama terkait untuk dimintai keterangan oleh badan yudisial. Hal itu diungkapkan Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

PSSI juga menyebut, akan meminta keterangan terkait uang yang ramai disebut sebagai mahar untuk menjadikan Dodi Reza menjadi manajer tim nasional Indonesia U-19.

"Kedua orang tersebut akan dipanggil oleh Badan Yudisial. Ketua Umum PSSI juga mendukung. Sebenarnya secara lisan, PSSI sudah mendapat laporan dari Haris dan Djoko soal kasus ini. Namun, secara lembaga, PSSI perlu mengklarifikasi secara resmi agar semua pernyataannya bisa dipertanggung jawabkan," kata Yunus.

PSSI tengah diterpa kabar tak sedap. Induk organisasi sepakbola Indonesia tersebut diterpa isu jual-beli jabatan manajer timnas U-19 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close