Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Italia-AS Ulang Final 2009

Kalahkan Ceko dan Rusia di Semifinal Piala Fed 2010

Selasa, 27 April 2010 – 09:18 WIB
Italia-AS Ulang Final 2009 - JPNN.COM
Tim Piala Fed AS. Foto: Susan Mullane/Fedcup.com.
ALABAMA - Pertarungan ulang final Piala Fed tahun lalu harus terjadi lagi di edisi tahun ini. Amerika Serikat (AS) kembali bersua Italia di partai puncak yang akan berlangsung November mendatang. AS dipastikan menyusul Italia yang sudah lolos lebih dulu, setelah menyingkirkan Rusia dalam laga yang berakhir Senin (26/4) kemarin WIB.

Hasil akhir pertemuan AS dan Rusia harus ditentukan melalui partai ganda yang merupakan laga terakhir. AS yang bertindak sebagai tuan rumah, memastikan kemenangan atas Rusia setelah ganda Bethanie Mattek-Sands/Liezel Huber mengalahkan ganda Rusia, Elena Dementieva/Alla Kudryavtseva, 6-3 dan 6-1.

Keberhasilan ini membawa AS lolos ke final menghadapi Italia pada 6-7 November mendatang. Prestasi tersebut merupakan final ke-17 buat tim AS, dengan terakhir kali mereka lolos pada tahun 2000 lalu. Italia telah lebih dulu lolos, dengan kemenangan telak atas Republik Ceko 5-0.

Setelah berbagi angka 1-1 pada hari pertama, Sabtu waktu setempat, Rusia sempat unggul 2-1 melalui Elena Dementieva yang mengalahkan petenis remaja AS, Melanie Oudin, 7-6(4),0-6 dan 6-3. Namun, AS menyamakan kedudukan 2-2 saat Mattek-Sands mengalahkan Ekaterina Makarova, 6-4, 2-6 dan 6-3.

ALABAMA - Pertarungan ulang final Piala Fed tahun lalu harus terjadi lagi di edisi tahun ini. Amerika Serikat (AS) kembali bersua Italia di partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA