Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Italia Dampingi Spanyol ke Perempat Final

Selasa, 19 Juni 2012 – 04:37 WIB
Italia Dampingi Spanyol ke Perempat Final - JPNN.COM
Gol salto Mario Balotelli pada menit ke 90. Foto: Getty Images
POZNAN - satu tiket perempat final akhirnya menjadi milik Italia. Gianluigi Buffon menjadi runner up Grup C setelah mengalahkan Irlandia 2-0 pada laga yang digelar di di Stadion Miejski, Poznan, Selasa (19/6).

Gol pembuka dicetak oleh Antonio Cassano pada menit 35. Sedangkan gol kedua diciptkan Mario Balotelli melalui tendangan salto di injury time menit 90. 

Posisi Italia yang sempat berada di ujung tanduk akhirnya dipastikan melaju ke babak delapan besar karena di pertandingan lain, Spanyol menang atas Kroasia 1-0. Italia mengantongi 5 poin sementara Spanyol di puncak klasemen Grup C membukukan 7 poin dari dua kali menang satu kali seri. Irlandia dan Kroasia harus tersisih.

Sejak kick off, Italia yang membutuhkan kemenangan untuk bisa melaju ke babak delapan besar langsung menggempur jantung pertahanan Irlandia. Melalui jenderal lapangan, Andrea Pirlo mengatur strategi penyerangan dengan umpan-umpan matang ke depan. Sayang, strategi ini belum efektif. Hingga 30 menit awal, kedudukan imbang masih 0-0.

POZNAN - satu tiket perempat final akhirnya menjadi milik Italia. Gianluigi Buffon menjadi runner up Grup C setelah mengalahkan Irlandia 2-0 pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA