Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Italia v Prancis, Layaknya Derby Eropa

Rabu, 14 November 2012 – 05:33 WIB
Italia v Prancis, Layaknya Derby Eropa - JPNN.COM
PARMA - Italia dan Prancis memiliki sejarah rivalitas yang panjang di lapangan hijau. Bentrok pertama mereka dimulai 102 tahun lalu di Milan. Puncak rivalitas kedua tim terjadi pada final Piala Dunia 2006 lalu yang dimenangkan Italia.

   

Makanya, kapten Italia Gianluigi Buffon sampai menyebut bentrok antara Italia melawan Prancis layaknya derby. Tim mana yang akan keluar sebagai pemenang pada derby dini hari nanti di Ennio Tardini (tayangan langsung SCTV pukul 02.45 WIB).

   

Prancis memang labil dalam beberapa tahun terakhir, tetapi fakta itu tidak membuat Italia memandang enteng lawannya. "Prancis tetaplah tim yang kuat di Eropa. Salah satu tim yang layak bermain di level teratas," jelas Buffon, kepada Le Parisien.

   

Apalagi, pada laga sebelumnya, Prancis mampu menahan Spanyol 1-1 di kualifikasi Piala Dunia 2014. Sepanjang tahun ini, rekor pertandingan mereka juga cukup baik. Prancis menang tujuh kali, seri tiga kali, dan kalah tiga kali dari 13 pertandingan.

   

PARMA - Italia dan Prancis memiliki sejarah rivalitas yang panjang di lapangan hijau. Bentrok pertama mereka dimulai 102 tahun lalu di Milan. Puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA