Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iyut Bing Slamet Sering Histeris dalam Sel

Kamis, 21 April 2011 – 10:38 WIB
Iyut Bing Slamet Sering Histeris dalam Sel - JPNN.COM
Iyut Bing Slamet. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
SUDAH lebih dari sebulan Ratna Fairus Albar atau lebih dikenal dengan nama Iyut Bing Slamet mendekam dalam tahanan BNN, Jakarta Timur. Berkasnya di kepolisian hampir lengkap alias P21, dia akhirnya menunjuk Ferry Juan sebagai pengacara. Aktris kelahiran Jakarta, 11 Juli 1968 itu berharap sang pengacara membebaskannya dari jerat hukum.

”Sejak ditangkap dan dimintai keterangan, (Iyut) belum didampingi pengacara. Sementara pasal (yang menjeratnya) cukup berat. Tapi Insyaallah Bang Ferry bisa bantu,” ujar Uci Bing Slamet usai menjenguk adiknya itu, kemarin.

Menurutnya, Iyut begitu tersiksa di dalam sel. Ketakutannya akan gelap, membuatnya seringkali berteriak histeris di tengah malam. ”Dia paling nggak bisa kalau lampu mati. Di sini kalau malam lampu dimatiin, jadi dia suka teriak. Makanya sekarang kita siapin senter,” ungkapnya.

Selain itu, suasana sel yang sumpek juga membuat Iyut semakin tersiksa. Sejak kecil, kata dia, adiknya itu mengidap sinusitis. ”Dia mengeluh tempatnya pengap, jadi sinusitisnya sering kambuh. Saya yang nggak sinus saja, masuk ke dalam kayak sesak nafas. Makanya mama saya kalau ke sini suka bawa banyak tisu,” tuturnya.

SUDAH lebih dari sebulan Ratna Fairus Albar atau lebih dikenal dengan nama Iyut Bing Slamet mendekam dalam tahanan BNN, Jakarta Timur. Berkasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close