Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Izin Pemeriksaan 165 Kada Ditandatangani Presiden

Senin, 13 Februari 2012 – 14:59 WIB
Izin Pemeriksaan 165 Kada Ditandatangani Presiden - JPNN.COM
JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mengakui pemberantasan korupsi adalah salah satu pekerjaan terberat selama pemerintahannya. Bahkan sudah dua kali terpilih menjadi Presiden pun, berbagai kasus korupsi khususnya yang melibatkan kepala daerah dan pejabat publik, masih saja terjadi. Hal ini diungkapkan SBY dalam pertemuan dengan wartawan, Senin (13/2) di Istana Negara.

""Sebelum saya jadi Presiden, pejabat hanya (diproses hukum) bisa dihitung jari. Tapi sekarang saya sudah tandatangani 165 pejabat, setingkat Bupati, Walikota, Gubernur dan sebagainya. Jujur pemberantasan korupsi ini agenda berat. Tapi saya ingin sistem ini terus jalan," tegas SBY.

SBY menerima bila kritik terhadap pemberantasan korupsi yang dipimpinnya terus mengalir. Namun bila semua pihak bisa berkolaborasi dengan baik, maka pemberantasan korupsi diyakini bisa berjalan dengan lebih maksimal lagi.""Ada hal-hal yang belum dicapai dan masih menjadi PR,"" katanya.

SBY menambahkan, untuk mengukur keberhasilan pemberantan korupsi, tidak bisa hanya melihat dari pihak yang melaksanakan saja. Langkah penegak hukum khususnya KPK mendapat apresiasi. Namun masyarakat juga diminta untuk memahami bahwa proses hukum dan pemberantasan korupsi bukanlah hal mudah untuk diatasi sekejap waktu saja.

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mengakui pemberantasan korupsi adalah salah satu pekerjaan terberat selama pemerintahannya. Bahkan sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA