Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Mentor Kreator Indonesia Berkarya, Ganjar: Orang Kreatif Akan Selalu Survive

Rabu, 07 Desember 2022 – 03:17 WIB
Jadi Mentor Kreator Indonesia Berkarya, Ganjar: Orang Kreatif Akan Selalu Survive - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi narasumber dalam Talkshow Indonesia Berkarya. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi mentor dalam acara Kreator Indonesia Berkarya watch Indonesia di Jakarta, Senin (5/12).

Bagi Ganjar, media sosial terutama YouTube merupakan ruang kreatif dan inovatif bagi mereka yang survive.

"Dalam dunia yang belum teratur, dan kemudian orang bisa berekspresi bebas. Dalam kondisi ekonomi seperti ini, maka yang kreatif dan inovatif itu akan survive. Semua punya ruang yang luas sekali seperti langit tanpa batas, sumur tanpa dasar dan mereka bisa eksplor segala potensinya, tapi harus punya literasi yang bagus," ujar Ganjar.

Di tengah dunia yang serba cepat dan digitalisasi, orang-orang yang memiliki daya kreatif dan inovatif yang akan selalu survive. Dan, dunia media sosial terutama YouTube sangat menjanjikan.

"Inovasi itu akan selalu terjadi itu karena pergerakan dunia ini demikian cepat, bahkan super cepat sehingga kalau orang tidak update tidak upgreat maka akan ditinggal. Maka, orang kreatif dan inovatif ini yang saya katakan akan selalu survive," paparnya.

Pria 54 tahun ini juga aktif hampir di semua platform media sosial, baik YouTube, Instagram, Facebook, Tiktok, serta Twitter.

"Kenapa pakai platform media sosial karena saya tidak bisa menjangkau lebih banyak rakyat saya. Maka, sebenarnya ketika masyarakat sudah bermigrasi ke dunia digital, maka ruang itu menjadi meeting point. Sehingga informasi bisa tersampaikan dengan baik," jelasnya.

Ganjar juga mendapat respon syang positif dari masyarakat. Sebab, masyarakat lebih mudah menerima informasi terkait program kerja dan kebijakan dari pemerintah.

Bagi Ganjar Pranowo, media sosial terutama YouTube merupakan ruang kreatif dan inovatif bagi mereka yang survive.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close