Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Pencetak Gol Inggris Lawan Jerman, Sterling Malah Puji Dua Rekannya Ini

Rabu, 30 Juni 2021 – 02:21 WIB
Jadi Pencetak Gol Inggris Lawan Jerman, Sterling Malah Puji Dua Rekannya Ini - JPNN.COM
Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Jerman. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Inggris lolos ke perempat final EURO 2020 usai menaklukan Jerman 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Wembley. Selasa (30/6) malam WIB.

Gol-gol di laga ini baru tercipta pada babak kedua. Adalah Raheem Sterling yang membuka keunggulan Inggris pada menit ke-75 sebelum diakhiri gol Harry Kane di menit 86.

Kemenangan ini menghapus kutukan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- yang tak pernah menang dalam waktu 90 menit di fase gugur EURO, dengan empat laga berakhir imbang serta mengalami dua kekalahan.

Bahkan, dari empat laga tersebut harus dimainkan hingga babak adu penalti, di mana Inggris cuma menang sekali, yakni saat melawan Spanyol di EURO 1996. Tak ayal, memori tersebut sempat membuat Inggris khawatir ketika jumpa Jerman di 16 besar EURO 2020.

Namun, di pertandingan tadi, Inggris bisa menghapus catatan buruknya itu usai menaklukan Jerman dalam waktu normal. 

Seusai laga, sang pencetak gol pertama Inggris Raheem Sterling menyebut The Three Lions harus tetap bermain seperti ini di laga-laga berikutnya.

"Kami menunjukan performa hebat melawan tim yang sangat bagus (Jerman, red). Jika kami bermain seperti tadi, tak banyak tim yang bisa mengatasi kami," ujar Sterling.

"Dua orang ini (Declan Rice, dan Kalvin Phillips) adalah pemain berkelas. Mereka sangat berbahaya ketika sudah di lapangan," tambah pemain Manchester City ini.

Inggris berhasil mengatasi perlawanan Jerman dengan kemenangan 2-0 di 16 besar EURO 2020. Raheem Sterling kembali buktikan ketajamannya di laga tadi

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close