Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Top Scorer Eropa, Raul Gonzalez Gusur Inzaghi

Jumat, 12 Desember 2008 – 07:35 WIB
Jadi Top Scorer Eropa, Raul Gonzalez Gusur Inzaghi - JPNN.COM
KURSI top scorer Eropa kembali menjadi milik Raul Gonzalez. Penyerang Real Madrid itu memastikannya setelah mencetak dua gol ke gawang Zenit St Petersburg di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, kemarin (11/12).

Total, Raul telah mengemas 66 gol di kompetisi Eropa. Dia menggusur rekor penyerang AC Milan Filippo Inzaghi yang mengoleksi 65 gol. Raul sebenarnya baru saja menyamai rekor Inzaghi. Namun, Inzaghi merebut kembali gelar top scorer Eropa setelah mencetak satu gol saat Milan bermain imbang 2-2 dengan Porstmouth di ajang Piala UEFA 27 November lalu.

Tidak hanya berkuasa sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa, Raul juga semakin mantap menjadi top scorer Liga Champions sepanjang masa. Kapten Real itu mencetak 64 gol di Liga Champions. Raul unggul empat gol dari rekan satu timnya, Ruud van Nistelrooy.

Peluang Raul untuk menambah perbendaharaan gol masih terbuka. Di sisi lain, Ruudtje -sapaan akran Nistelrooy- harus beristirahat sampai akhir musim ini karena cedera. Absennya Ruudtje membuat Raul menjadi pilihan utama di lini depan Real yang telah memastikan lolos babak 16 besar.

KURSI top scorer Eropa kembali menjadi milik Raul Gonzalez. Penyerang Real Madrid itu memastikannya setelah mencetak dua gol ke gawang Zenit St Petersburg

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close