Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadwal BWF World Tour Finals 2019 Hari Pertama, Ada Derbi Indonesia

Selasa, 10 Desember 2019 – 10:43 WIB
Jadwal BWF World Tour Finals 2019 Hari Pertama, Ada Derbi Indonesia - JPNN.COM
Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: bwf

jpnn.com, GUANGZHOU - Turnamen akhir tahun yang paling ditunggu pebulu tangkis papan atas dunia, BWF World Tour Finals 2019 bakal dimulai di Guangzhou, Rabu (11/12) besok hingga Minggu (15/12).

Ajang yang menyediakan hadiah total USD 1.500.000 (sekitar Rp 21 miliar) itu diikuti delapan terbaik dari masing-masing nomor.

Terbaik di sini bukan berdasar ranking BWF, tetapi dilihat dari hasil pemeringkatan akhir Race to Guangzhou.

Delapan terbaik merupakan pemain (tunggal/ganda) yang sepanjang tahun ini tampil stabil, dibuktikan dengan hasil akhir turnamen yang diikuti. Intinya, mereka yang berhak mengikuti BWF World Tour Finals 2019 adalah pemain terbaik dari yang terbaik.

Pengecualian hanya terjadi untuk dua hal. Pertama, si pemain termasuk dalam 8 Besar, tetapi harus tersingkir karena kuota satu negara di BWF World Tour Finals hanya untuk dua pemain.

Contohnya ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan Indonesia ini finis di peringkat ke-6 Race to Guangzhou Rankings, tetapi lantaran sudah ada dua bendera Merah Putih (Minions dan Daddies), FajRi tak boleh ikut.

Hal kedua, pemain berstatus Juara Dunia 2019 yang berada di luar 8 Besar Race to Guangzhou Rankings tetap berhak ikut BWF World Tour Finals. Itu berarti, satu pemain harus berkorban.

Contoh di nomor tunggal putri. Tunggal putri Kanada Michelle Li yang finis di ranking delapan, terpaksa gigit jari, karena harus melihat Juara Dunia BWF 2019 Pusarla V Sindhu (finis di posisi 15 race to Guangzhou) tampil.

Cek di sini jadwal BWF World Tour Finals 2019. Semua pertandingan menjanjikan duel sengit dan menarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close