Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Big Match di Manchester

Sabtu, 21 Desember 2019 – 07:22 WIB
Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Big Match di Manchester - JPNN.COM

jpnn.com, MANCHESTER - Leicester City dan Manchester City punya kans memangkas jarak dengan Liverpool di pekan ke-18 Liga Inggris (Premier League), mengingat sang pemuncak klasemen harus menunda pertandingannya di liga, lantaran iktu Piala Dunia Antarklub di Doha, Qatar.

Saat ini, Liverpool bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin, unggul 10 poin atas Leicester di urutan kedua dan 14 poin dari Man City, juara bertahan yang tertahan di posisi ketiga.

Menariknya, kedua tim yang tengah berebut memangkas jarak dari Liverpool itu harus bertemu satu sama lain dalam laga pekan ke-18. Man City akan menjamu Leicester di Stadion Etihad pada Sabtu (21/12) waktu setempat atau Minggu (22/12) dini hari WIB.

Leicester selalu kalah dalam tiga lawatan terakhir ke Etihad dan terakhir kali mereka menang di sana terjadi pada Februari 2016, musim ketika The Foxes menjalani peran protagonis dalam kisah Cinderella demi menjuarai Liga Inggris.

Kendati Leicester sudah menduduki posisi kedua klasemen sejak pekan ke-12 Liga Inggris, nama mereka kerap diabaikan dalam peta persaingan gelar juara yang hanya memperhitungkan Liverpool dan Man City.

Padahal, jika menilik dari sektor pertahanan, Leicester saat ini merupakan tim dengan catatan kebobolan paling sedikit yakni hanya sebelas gol, lebih baik dibandingkan Liverpool (14 gol) apalagi Man City (19 gol).

Oleh karena itu, wajar jika lawatan ke Etihad besok bakal menjadi momen pembuktian bagi tim besutan Brendan Rodgers agar mereka pantas ikut diperbincangkan dalam peta persaingan juara.

Desember memang dikenal sebagai bulan yang padat bagi tim-tim Liga Inggris, terlebih bagi mereka yang masih tampil di lebih dari satu kompetisi lain. Oleh karena itu konsistensi jadi modal dan prasyarat utama untuk bisa melewati Desember dengan hasil yang terbaik.

loading...