Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadwal Pemilukada Lobar Belum Final

Mendagri Wacanakan Ditunda hingga 2015

Minggu, 06 Januari 2013 – 08:29 WIB
Jadwal Pemilukada Lobar Belum Final - JPNN.COM
MATARAM-Jadwal pelaksanaan Pemilukada Bupati/Wakil Bupati Lombok Barat belum final. Awalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat menegaskan, Pemilukada akan dilaksanakan September tahun ini. 

"Itu belum final, Kemendagri wacanakan, kepala daerah yang berakhir masa jabatannya per April 2014. Pemilukada baru digelar paska 2014," ungkap Kepala Administrasi Pemerintahan Setda NTB Dr HL Sajim Sastrawan.

Penuturan Sajim ini, berbeda dengan apa yang disampaikan KPUD Lombok Barat yang sudah menetapkan bahwa, pelaksanaan Pemilukada Lombok Barat akan digelar September. Jadwal ini berdasarkan hasil konsultasi KPUD dengan KPU Pusat.

Kata Sajim, KPU boleh-boleh saja menetapkan jadwal, akan tetapi pihak yang berwenang untuk menetapkan kebijakan adalah pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri). Sejak awal, Kemendagri mewacanakan, waktu Pemilukada untuk 40 Kepala Daerah provinsi maupun kabupaten/kota akan dilaksanakan paska 2014. Termasuk Lombok barat yang berada pada nomor 35 dalam daftar daerah yang diwacanakan Pemilukadanya ditunda hingga 2015.

MATARAM-Jadwal pelaksanaan Pemilukada Bupati/Wakil Bupati Lombok Barat belum final. Awalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat menegaskan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA