Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadwal Semifinal BATC 2020 Hari Ini, Indonesia Jangan Takabur

Sabtu, 15 Februari 2020 – 08:32 WIB
Jadwal Semifinal BATC 2020 Hari Ini, Indonesia Jangan Takabur - JPNN.COM
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MANILA - Tim putra Indonesia akan meladeni India pada semifinal Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Sabtu (15/2) sore WIB.

India masuk 4 Besar setelah menaklukkan Thailand dengan skor 3-2. India comeback setelah sempat tertinggal 0-2. Sementara Indonesia melaju ke semifinal setelah menang atas tuan rumah Filipina dengan skor 3-0.

“Kami bersyukur bisa menang tiga kosong dari Filipina. Pertandingan ini juga menjadi kesempatan buat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjajal lapangan. Ahsan/Hendra kelihatannya masih belum beradaptasi, terutama dengan jalannya bola. Semoga setelah ini mereka bisa langsung in ke pertandingan,” ujar Chef de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Siapa pun yang akan kami hadapi di semifinal, mereka adalah lawan yang harus dihadapi dengan serius. Indonesia tidak punya pilihan, harus menurunkan pemain tunggal terbaik,” kata Budiharto.

Tim India memiliki kekuatan di sektor tunggal lewat Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth. Sedangkan Indonesia mengandalkan sektor ganda lewat pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

“Menghadapi India, di nomor ganda kami lebih unggul. Mudah-mudahan saja ini melancarkan kans kami untuk melaju ke final. “Tidak boleh takabur, tetap harus hati-hati, tetapi mesti percaya diri. Kalau bicara kans, peluang kami 55-45 untuk menang dari India,” tutur Budiharto. (bi/jpnn)

Jadwal semifinal BATC 2020;
Jadwal Semifinal BATC 2020 Hari Ini, Indonesia Jangan Takabur
bwf

Jadwal semifinal BATC 2020 hari ini akan dibuka dengan duel antara Jepang vs Malaysia.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close