Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaga Keamanan Pelaku Trading, Aplikasi PINTU Dukung Pembentukan Bursa Crypto Indonesia

Jumat, 28 Januari 2022 – 17:52 WIB
Jaga Keamanan Pelaku Trading, Aplikasi PINTU Dukung Pembentukan Bursa Crypto Indonesia - JPNN.COM
PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto berbasis mobile pertama di Indonesia hadirkan Pintu Token (PTU) pada Rabu (25/11/2021). Ilustrasi. Foto: Dok. PINTU

jpnn.com, JAKARTA - Founder & CEO PINTU Jeth Soetoyo menyambut baik pembentukan bursa crypto Indonesia.

Di mana wacana pembentukan bursa crypto di Indonesia sudah bergulir sejak tahun lalu.

Jika rencana pembentukan bursa terealisasi pada 2022, akan menjadi yang pertama di dunia yang diregulasi oleh pemerintah.

“Dalam rangka menjaga keamanan pelaku trading aset crypto di Indonesia, pembentukan bursa ini dirasa perlu segera dibentuk dalam waktu dekat ini," ujar Jeth dalam diskusi virtual bertajuk Menyongsong Bursa Kripto Indonesia, Kamis (27/1).

Menurut Jeth, ada empat pondasi yang perlu diperhatikan, yaitu bursa itu sendiri, kedua pedagang aset, ketiga kliring house, dan terakhir adalah kustodian.

"Seluruhnya mirip dengan pembentukan pasar modal namun dengan responsibility yang berbeda. Secara prinsip adalah kebersamaan seluruh pihak, dari mulai pelaku industri, pemerintah, dan stakeholders terkait untuk membangun ekosistem yang sehat dan dapat menyukseskan rencana pembentukan bursa ini," paparnya.

Jeth menambahkan pembentukan bursa ini juga menjadi bentuk proteksi dalam ketahanan nasional terhadap revolusi industri digital, dalam hal ini melalui teknologi blockchain dan crypto.

"Kita tahu perkembangan serta adopsi dari kedua teknologi tersebut tidak dapat dihindari. Untuk itu pembentukan bursa dirasa cukup tepat dalam memfasilitasi hal tersebut," serunya.

Wacana pembentukan bursa crypto di Indonesia sudah bergulir sejak tahun lalu. Ada empat yang harus diperhatikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close