Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaga Kelestarian di Pesisir, ASDP Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 03:13 WIB
Jaga Kelestarian di Pesisir, ASDP Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove - JPNN.COM
PT ASDP Indonesia Ferry bekerja sama dengan Jejakin menanam 1.000 bibit pohon mangrove di Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK) Ecopark Jepara, Jawa Tengah, pada Jumat (25/8). Foto dok ASDP

jpnn.com, JEPARA - PT ASDP Indonesia Ferry melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), bekerja sama dengan Jejakin menanam 1.000 bibit pohon mangrove di Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK) Ecopark Jepara, Jawa Tengah, pada Jumat (25/8).

General Manager ASDP Cabang Surabaya Eva Mardiany mengungkapkan kegiatan ini bukan hanya sekadar bagian dari kampanye Safety Habit 3 J khususnya Jaga Lingkungan, tetapi juga mencerminkan komitmen perusahaan dalam mendukung ekosistem yang berkelanjutan.

"Sebagai bagian dari budaya di kalangan insan ASDP, kami terus menerus mempromosikan semangat ASDP Jaga Lingkungan. Kegiatan kali ini mengusung tema 'Investasi Berkelanjutan untuk Masa Depan Pesisir Indonesia', yang sejalan dengan semangat peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia," tutur Eva.

Penanaman pohon mangrove juga menandai langkah penting dalam mendukung dan memelihara ekosistem pesisir yang kaya serta melindungi keanekaragaman hayati.

Strategic Partnerships Head Jejakin Bogar Baskoro menyampaikan kerja sama ini merupakan bekal awal bagi pemeliharaan area pesisir yang berkelanjutan.

"Effort yang kami lakukan dapat mendukung target NDC (Nationally Determined Contribution) Indonesia di mana pada Oktober lalu baru saja diperbaharui komitmen Indonesia dalam pengurangan emisi karbon sebanyak 41 persen," jelasnya.

Eva menambahkan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove ini setara dengan 58 ton CO2 atau equivalent dengan delapan tahun masa hidup.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan oleh ASDP.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bukan hanya bagi insan ASDP namun juga bagi masyarakat luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close