Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaga Stok Pangan, Pemerintah Intervensi Lewat Inpres

Kamis, 06 Januari 2011 – 14:34 WIB
Jaga Stok Pangan, Pemerintah Intervensi Lewat Inpres - JPNN.COM
JAKARTA - Di tengah ketidakpastian iklim dan anomali musim panen, pemerintah melakukan intervensi untuk menjaga stok pangan melalui dua Instruksi Presiden (Inpres). Draft Inpres Fleksibilitas Bulog dan Inpres Antisipasi Ketahanan Pangan ini, pembahasannya disebutkan sudah memasuki tahap akhir dan akan difinalkan menjelang akhir Januari 2011.

"Target kami, dua Inpres akan selesai di akhir bulan Januari ini. Nanti panen di Februari dan Maret sudah bisa menggunakan Inpres baru," kata Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Hatta Rajasa, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (6/1).

Yang perlu didalami lagi, kata Hatta, adalah mengenai antisipasi riil pemerintah terhadap iklim ekstrem, termasuk dalam menyiapkan berbagai antisipasi kebijakan. Apalagi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem akan terus melanda berbagai daerah di Indonesia.

"Ini sangat luar biasa dampaknya dan harus ada policy response. Pemerintah harus bisa mengintervensi agar pangan tetap cukup di masyarakat. Besok (7/1) kita akan dalami lagi draft ini dengan jajaran menteri terkait lainnya," kata Hatta.

JAKARTA - Di tengah ketidakpastian iklim dan anomali musim panen, pemerintah melakukan intervensi untuk menjaga stok pangan melalui dua Instruksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close