Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jagal Bosnia Disidang Empat Hari Lagi

Selasa, 31 Mei 2011 – 09:40 WIB
Jagal Bosnia Disidang Empat Hari Lagi - JPNN.COM
BEOGRAD – Persidangan Ratko Mladic, pembantai atau jagal ribuan Muslim Mosnia, bisa segera berlangsung. Pemerintah Serbia akan membawa Mladic ke Mahkamah Internasional (International Court of Justice) di Den Haag, Belanda, dalam empat hari ini.

Jenderal militer Serbia Bosnia itu akan didakwa genosida (pembantaian masal). Keputusan pemerintah Serbia itu diungkapkan seorang pejabat kementerian kehakiman kemarin (30/5). Pemerintah Serbia sekaligus mengabaikan kerusuhan masal warganya sebagai reaksi atas penangkapan Mladic setelah 16 tahun berstatus buron.

Kalangan agen keamanan Serbia berhasil melacak keberadaan Mladic dan menangkap dia saat bersembunyi di sebuah peternakan pada Kamis (26/5). Rencananya, Mladic dikirim ke Belanda guna ditahan di penjara Scheveningen,  tempat penahanan para pelaku kejahatan internasional.

Tetapi, ekstradisi Mladic ke Den Haag bisa tertunda. Semula dia dijadwalkan terbang ke Belanda kemarin (30/5) atau hari ini (31/5). Sayang, proses ekstradisi tak berjalan mulus. Pasalnya, Minggu lalu (29/5), tim kuasa hukum mantan jenderal Serbia Bosnia itu menyatakan banding.

BEOGRAD – Persidangan Ratko Mladic, pembantai atau jagal ribuan Muslim Mosnia, bisa segera berlangsung. Pemerintah Serbia akan membawa Mladic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close