Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jago Merah Musnahkan Sukaramai

Senin, 18 Oktober 2010 – 08:55 WIB
Jago Merah Musnahkan Sukaramai - JPNN.COM
Pasar tradisional Sukaramai di Kecamatan Medan Area, ludes terbakar. Diduga api bersumber dari percikan api setelah petir menyambar. (Foto: Adlansyah Nasution/Sumut Pos)
MEDAN -- Pasar Sukaramai di Jalan Sutrisno, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Medan, pada  Minggu (17/10) sekitar pukul 19.30 WIB, terbakar. Sebanyak  391 kios ludes dilalap si jago merah. Diduga, sumber api berasal dari trafo listrik di atas warung kopi mengeluarkan percikan api gara-gara disambar petir. Api lantas mermbet ke kios pasar.

"Percikan api dari trafo diatas warung kopi, kemudian merambat ke gedung. 391 kios ludes dilalap sijago merah, " ujar AKP Aries, Kapolsek Medan Area. Seluruh barang dagangan di 265 kios yang berada dilantai I, 96 kios dilantai II (di lantai III masih dalam keadaan kosong) tidak ada yang dapat diselamatkan. Seluruhnya ludes terbakar. Sebanyak 400 personil Polri diturunkan ke lokasi kejadian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga belum dapat memberikan keterangan mengenai kronologis kejadian. Dia masih menunggu hasil dari Laboratorium Forensik. "Hasilnya kita belum bisa memberikan keterangan karena saya tidak mengerti.Hanya ilmiah yang dapat menjawab itu, kita menunggu hasil dari Lab For saja, " ujar Tagam.

Di lokasi kebakaran, terlihat seluruh pemilik kios tidak dapat berbuat banyak. Mereka hanya menyaksikant petugas pemadam kebakaran sibuk menarik selang ke dalam kios berusaha memadamkan api. Ada juga pemilik kios sembako yang sama sekali tidak dapat menyelamatkan barang dagangannya. "Apa yang mau diselamatkan, api sudah membakar seluruh barang dagangan dikios kami, " cetus Santi.

MEDAN -- Pasar Sukaramai di Jalan Sutrisno, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Medan, pada  Minggu (17/10) sekitar pukul 19.30

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close