Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jago PDIP Unggul di Pilkada Kepri

Kamis, 27 Mei 2010 – 07:05 WIB
Jago PDIP Unggul di Pilkada Kepri - JPNN.COM
BATAM - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan bahwa pasangan Muhamad Sani dan Soeryo Respatinono meraih suara mayoritas pada Pilkada Kepulauan Riau yang digelar Rabu (26/5). Pasangan Sani-Soeryo yang dikenal dengan sebutan 2HMS, meraup 38,05 persen suara mengungguli dua kandidat lain yakni Nyat Kadir-Zulbahri (NKRI) dan pasangan Aida Ismeth-Edy Wijaya (Aida Berjaya).

Menurut Manajer Riset LSI, Setia Darma, seperti dikutip Batam Pos (grup JPNN), kemenangan 2HMS sebesar 38,05 persen itu tak akan terbendung dan sulit terkejar lagi oleh pasangan Aida-Edy Wijaya yang meraih 31,44 persen suara maupun Nyat Kadir-Zulbahri yang mendulang 30,51 persen.

"Ini hanya gambaran siapa yang akan jadi Gubernur Kepri dari Pilgub kemarin (26/5). Hasil akhirnya tetap ditentukan oleh KPU. Tapi kami yakin angka ini tak berbeda jauh nantinya," ujar Setia Darma dalam konferensi pers hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan LSI serta Jaringan Isu Publik (JIP) di 350 TPS yang tersebar di seluruh Kepri, Rabu (26/5).

Dia menjelaskan, angka perolehan suara itu didapati dari data sampel yang masuk sekitar 99,14 persen hingga pukul 16.11 WIB kemarin, dengan sampling error sebesar 1 persen. Dengan demikian, kata dia, perubahan angka hanya bisa diperoleh oleh pasangan Aida Ismeth-Edy Wijaya dan Nyat Kadir-Zulbahri. "Kalau pasangan urut 1 (NKRI) dan 3 (Aida Berjaya) masih bisa berubah, tapi mereka tak bisa menyaingi pasangan nomor urut 2 (HMS)," katanya.