Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jajang C Noer: Teater Panembahan Reso Apik

Minggu, 26 Januari 2020 – 12:30 WIB
Jajang C Noer: Teater Panembahan Reso Apik - JPNN.COM
Jajang C Noer usai menonton pertunjukan Panembahan Reso di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris sekaligus sutradara Jajang C Noer memuji pementasan karya monumental WS Rendra bertajuk teater Panembahan Reso di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1) malam.

Setelah menonton sekitar tiga jam, dia menilai teater tersebut berlangsung rapi, bersih, dan bagus. "Apik," kata Jajang C Noer.

Pemain film Athirah itu mengapresiasi para lakon yang tampil dalam Panembahan Reso. Menurut Jajang C Noer, semua pemain bermain dengan maksimal.

"Grup ini bermain dengan hati dan tepat. Kalau enggak betul mainnya jadi enggak jelas ceritanya," ujar perempuan kelahiran Paris, 67 tahun silam itu.

Selain itu, Jajang C Noer juga memberi acungan jempol untuk sutradara Panembahan Reso, Hanindawan. Dia menilai sutradara berhasil menyajikan cerita yang mudah dimengerti. Meskipun tidak ditampilkan selama tujuh jam seperti pementasan Panembahan Reso pada tahun 1986 silam.

"Sutradara bagus, pementasannya jadi dimengerti. Orang jadi tahu ceritanya," imbuh Jajang C Noer.

Pementasan Panembahan Reso berlangsung meriah di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1) malam. Sebanyak 1.100 penonton memadati area pertunjukan dari 19.30 hingga 22.30 WIB.

Ide pementasan Panembahan Reso berasal dari Produser Eksekutif Auri Jaya. Dia tertarik mementaskannya karena setelah sukses pada era 80an namun teater itu tidak pernah lagi diadakan. (mg3/jpnn)

Teater Panembahan Reso yang ditampilkan selama tiga jam diakui Jajang C Noer berlangsung rapi, bersih, dan bagus.

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close