Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta Absen di Formula E 2024, Jakpro Beri Penjelasan Begini

Senin, 23 Oktober 2023 – 18:25 WIB
Jakarta Absen di Formula E 2024, Jakpro Beri Penjelasan Begini - JPNN.COM
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin buka suara terkait Jakarta absen dalam kalender balap Formula E 2024 lantaran adanya Pilpres 2024.

Menurut Iwan, absennya Jakarta dalam kalender balap Formula E tahun depan  sudah melalui berbagai pertimbangan, termasuk dari segi efektivitas penyelenggaraan ajang balap dunia di tengah proses demokrasi Indonesia.

“Kami memahami, bahwa kalender FIA yang ditayangkan tersebut memiliki dampak global terhadap negara-negara yang terlibat di dalamnya,” ucap Iwan dalam keterangannya, Senin (23/10).

Walau begitu, Iwan mengaku mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Federasi Automobil Internasional (FIA) dan Formula E Operations (FEO) terhadap Pemilihan Umum 2024.

“Yang akan menjadi perhatian dan konsentrasi utama bagi seluruh pihak yang sama-sama ingin memastikan kelancaran Pemilihan Umum Presiden 2024,” kata dia.

Tak hanya itu, Jakpro saat ini tengah melalui beberapa tahapan komunikasi dan koordinasi secara intensif bersama FEO terkait perubahan jadwal penyelenggaraan Formula E.

Sebelumnya, DKI Jakarta tidak menjadi tuan rumah untuk ajang balap internasional Formula E 2024 mendatang.

FIA beralasan bahwa penghapusan Jakarta sebagai tuan rumah ini karena bertabrakan dengan waktu Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin buka suara terkait Jakarta yang dicoret dari tuan rumah balap Formula E 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close