Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta Banjir Lagi, Ini Daftar Wilayah yang Terendam

Minggu, 23 Februari 2020 – 09:35 WIB
Jakarta Banjir Lagi, Ini Daftar Wilayah yang Terendam - JPNN.COM
Pantauan genangan di Jalan Gunung Sahari, Jakarta, Jumat (24/1) Foto: ANTARA/HO-Twitter @TMCPoldaMetro

jpnn.com, JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (22/2) malam hingga Minggu dini hari mengakibatkan banjir menggenangi sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan ada empat ruas jalan di wilayah Jakarta Selatan yang tergenang air dengan ketinggian antara 15 hingga 60 sentimeter (cm).

Empat ruas jalan tersebut yakni Jalan Satrio, Setiabudi setinggi 15 cm, Jalan Karbela Raya, Setiabudi setinggi 15 cm, Jalan Putri, Setiabudi setinggi 20 cm dan Jalan Kemang Utara IX, Mampang Prapatan setinggi 60 cm.

Sementara itu, laman Twitter @TMCPoldaMetro juga membagikan unggahan sejumlah wilayah Jakarta Selatan yang terpantau yakni di Jalan Rasunan Said depan Gedung Lina dengan ketinggian 80-100 cm, kenaikan terjadi pukul 04.53 WIB.

Selanjutnya di Jalan Palbatu 3 Menteng Dalam ketinggian 50-70 cm naik dari pukul 03.24 WIB, lalu di Poncol Gang 1, Kuningan, setinggi 20-50 cm naik pukul 04.07 WIB.

Lalu di wilayah Tebet Timur, air termonitor naik sejak pukul 02.41 WIB, setinggi 20-30 cm.

Menurut BPBD DKI Jakarta banjir dan genangan yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan salah satunya disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat, curah hujan di wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu (22/2) malam hingga Minggu dini hari sebesar 105 mili meter (mm). Hujan yang turun di wilayah Jakarta Selatan termasuk kategori lebat.

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (22/2) malam hingga Minggu dini hari mengakibatkan banjir menggenangi sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta Selatan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close