Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta Banjir, Warga Mulai Mengungsi

Rabu, 31 Januari 2024 – 19:19 WIB
Jakarta Banjir, Warga Mulai Mengungsi - JPNN.COM
Sejumlah polwan membagi-bagikan mainan dan makanan ringan dalam rangka memulihkan trauma anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja di posko pengungsian Kantor PMI Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sejumlah warga mengungsi di tiga lokasi akibat banjir pada Rabu.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan sebanyak 12 Kepala Jeluarga (KK) dengan 44 jiwa mengungsi di gedung Kelurahan Semper Timur, Jakarta Utara.

Sebanyak 34 KK dengan 76 jiwa mengungsi di Rusun Embrio Semper Barat (Jakarta Utara) serta delapan KK dengan 23 jiwa di Mushala Najjatul Abidin, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur.

"Para terdampak di Kelurahan Semper Timur, Kelurahan Semper Barat dan Kelurahan Makasar mengungsi di lokasi terdekat," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

BPBD mencatat genangan mengalami penurunan dari 33 Rukun Tetangga (RT) menjadi 20 RT dan ruas jalan tergenang mengalami penurunan dari 14 ruas jalan menjadi 11 ruas jalan.

Salah satu wilayah dengan banjir tertinggi, yakni tiga RT di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, mulai dari 30 hingga 80 centimeter (cm).

Tercatat pula 11 ruas jalan tergenang, yakni tiga wilayah memiliki ketinggian 70 cm di Jalan Gereja Tugu RT/RW 012/006, Semper Barat, Jakarta Utara dan Jalan Komplek Pemadam Kebakaran RT/RW 001/017, Semper Barat.

Kemudian, genangan yang sudah surut, yakni dua RT di Kelurahan Kedaung Kaliangke, enam RT Kelurahan Kampung Melayu, dua RT Kelurahan Tegal Alur, dua RT Kelurahan Cipinang Muara dan tiga RT di Kelurahan Halim Perdana Kusumah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sejumlah warga mengungsi di tiga lokasi akibat banjir pada Rabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close