Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta e-Prix 2023, Bamsoet Sebut Serap 5 Ribu Tenaga Kerja Lokal, Libatkan 500 UMKM

Jumat, 03 Maret 2023 – 11:22 WIB
Jakarta e-Prix 2023, Bamsoet Sebut Serap 5 Ribu Tenaga Kerja Lokal, Libatkan 500 UMKM - JPNN.COM
Ketua MPR yang juga Ketum IMI Bambang Soesatyo (batik kuning) seusai rapat persiapan Jakarta e-Prix 2023, Kamis (2/3). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet membeberkan dampak positif penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2023.

Pria yang sekarang menjabat sebagai Ketua MPR RI itu menyebutkan Jakarta e-Prix 2023 akan menyerap tidak kurang dari 5 ribu tenaga kerja lokal.

Mulai dari tenaga kebersihan, keamanan, medical, pengelola race control, hingga marshal atau petugas yang membantu di area lintasan saat terjadi insiden saat balapan.

Khusus marshal, tercatat jumlah yang dilibatkan akan mencapai 400 orang.

Bamsoet memastikan seluruh marshal merupakan anak bangsa sehingga bisa semakin meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia di bidang industri balap.

"Dari sisi UMKM, Jakarta e-Prix 2023 ditargetkan melibatkan 500 UMKM dari berbagai kalangan," kata Bamsoet melalui keterangan yang diterima, Jumat (3/3).

Jumlah UMKM yang bakal dilibatkan tersebut, lanjut dia, dua kali lipat dari saat Jakarta e-Prix 2022 lalu.

UMKM yang dilibatkan terdiri dari berbagai sektor, antara lain makanan dan minuman, fashion, sparepart otomotif, aksesoris otomotif, souvenir, hingga berbagai bentuk ekonomi kreatif lainnya akan dilibatkan.

Bambang Soesatyo alias Bamsoet membeberkan dampak positif penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close