Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta LavAni Juara Proliga 2023, Syarief Hasan: Cara yang Dilakukan Pak SBY Bisa Dicontoh

Senin, 20 Maret 2023 – 19:49 WIB
Jakarta LavAni Juara Proliga 2023, Syarief Hasan: Cara yang Dilakukan Pak SBY Bisa Dicontoh - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Syarifuddin Hasan mengomentari keberhasillan Jakarta LavAni yang mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dalam grand final Proliga. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarifuddin Hasan mengomentari keberhasillan Jakarta LavAni Allo Bank yang mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dalam grand final Proliga 2023 di GOR Yogyakarta, Minggu (19/3)

Dia mengaku mengaku bangga atas keberhasilan tim yang diasuh oleh mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut dia, salah satu kunci keberhasilan LavAni menjadi juara bertahan adalah ketahanan mental. Itu membuat mereka bisa bangkit, meskipun dalam kondisi tertekan.

"Pelatih berhasil membangkitkan mental dan permainan LavAni yang sebelumnya terlihat akan kalah. Pelatih juga mampu membangkitkan dan memulihkan team work, sehingga mereka bisa memenangkan pertandingan," kata pria yang akrab disapa Syarif Hasan.

Pada saat pertandingan, LavAni unggul di set pertama, tetapi mereka kalah dalam dua set setelahnya.

Situasi tersebut membuat LavAni tertekan, karena pada set ke-empat, susul menyusul nilai terjadi hingga point 18.

Namun, berkat ketenangan dan mental baja, LavAni bisa mengambil alih game ke-4. Pada game ke-5 situasi semakin mudah, dan LavAni berhasil menang dengan skor 3-2.

Sengitnya pertandingan Proliga, menurut Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu memperlihatkan bahwa masa depan bola voli di Indonesia sangat cerah.

Wakil Ketua MPR Syarifuddin Hasan mengomentari keberhasillan Jakarta LavAni yang mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dalam grand final Proliga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close