Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaksa Agung Diterpa Isu, Begini Reaksi Politikus Partai Demokrat Benny K Harman

Selasa, 09 November 2021 – 09:36 WIB
Jaksa Agung Diterpa Isu, Begini Reaksi Politikus Partai Demokrat Benny K Harman - JPNN.COM
Ilustrasi - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrat yang duduk di Komisi III DPR RI Benny K Harman meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin tidak terlalu meladeni perihal dirinya yang diterpa isu tidak sedapl mengenai poligami.

Wakil Ketua Umum Partai Demkrat ini meminta Jaksa Agung tetap fokus dalam menangani pemberantasan korupsi.

"Saya minta Jaksa Agung tidak merasa terganggu dengan berbagai serangan yang bersifat personal terhadap dirinya akhir-akhir ini dan tetap fokus menjadi institusi terdepan dalam melaksanakan penegakan hukum antikorupsi secara adil tanpa tebang pilih," kata Benny kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Benny menyebut kelompok yang selama ini menyudutkan Jaksa Agung dengan mengungkapkan hal-hal yang bersifat pribadi adalah mereka yang merasa terganggu mesin uang dan bisnisnya yang mengandalkan pada akses terhadap kekuasaan dengan menggunakan segala cara.

Dia meminta Jaksa Agung untuk tetap tegak lurus menegakkan hukum dengan menyeret para pelaku korupsi dalam segala bentuknya baik yang ada di dalam tubuh lembaga-lembaga negara maupun di sektor swasta.

"Aksi korupsi sekarang sudah makin ganas dan lebih terbuka bahkan para pelakunya sukses besar dalam membuat KPK menjadi institusi yang lemah dan menjadi subkoordinasi kekuasaan," ucapnya.

Lebih lanjut, Benny menilai Jaksa Agung hendaknya memerintahkan bawahannya sampai ke tingkat Kajari agar selalu menjaga otonomi institusi dan bersikap netral dalam politik dengan tidak menjadi alat dari kekuatan politik tertentu.

Dengan cara ini, institusi kejaksaan akan selalu ada dan tercatat di hati sanubari rakyat.

Politikus senior Partai Demokrat Benny K Harman bereaksi terhadap berbagai isu yang menyerang pribadi Jaksa Agungv ST Burhanuddin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close