Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaksa Bhutto Dibunuh, Pakistan Dibayangi Kekacauan Politik

Sabtu, 04 Mei 2013 – 09:01 WIB
Jaksa Bhutto Dibunuh, Pakistan Dibayangi Kekacauan Politik - JPNN.COM
ISLAMABAD--Kekacauan politik membayangi Pakistan sepekan menjelang pemilihan umum (pemilu). Jumat (3/5) ketegangan memuncak saat sekelompok pria bersenjata menembak mati Chaudry Zulfiqar. Korban adalah jaksa yang sedang memproses kasus dugaan pembunuhan terhadap mendiang PM Benazir Bhutto.

Saat serangan terjadi, Zulfiqar sedang dalam perjalanan menuju Kota Rawalpindi yang berjarak sekitar 13 kilometer dari Kota Islamabad. Seharusnya, jaksa senior itu menghadiri hearing terakhir kasus pembunuhan Bhutto di pengadilan antiteror. Di tengah perjalanan, sekelompok pria menyerang mobil yang dia kendarai bersama pengawal pribadinya.

"Dari jarak dekat, para penyerang melepaskan tembakan membabi buta. Zulfiqar tewas dengan luka tembak di kepala, bahu, dan dadanya," terang Arshad Ali, seorang pejabat kepolisian Islamabad. Setelah melumpuhkan target, para penembak misterius itu langsung melarikan diri. Sejumlah saksi mata menyatakan, jumlah penembak lebih dari seorang. Mereka kabur dengan taksi dan motor.

Menurut Ali, para penyerang memberondong mobil Zulfiqar sedikitnya dengan 13 tembakan. Kaca depan dan samping Corolla putih itu pun pecah. "Begitu peluru menembus tubuhnya, Zulfiqar kehilangan kendali atas mobilnya. Dia pun menabrak seorang perempuan yang langsung tewas saat itu juga," ujar Mohammed Rafiq, seorang personel kepolisian setempat.

ISLAMABAD--Kekacauan politik membayangi Pakistan sepekan menjelang pemilihan umum (pemilu). Jumat (3/5) ketegangan memuncak saat sekelompok pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA