Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaksa Pemeras Terancam Dipecat

Jumat, 30 Maret 2012 – 16:10 WIB
Jaksa Pemeras Terancam Dipecat - JPNN.COM
JAKARTA- Jaksa Agung Basrief Arief berjanji akan menindak tegas oknum jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng), yang diduga memeras keluarga terdakwa saat mengajukan penangguhan penahanan.

Tak hanya sanksi disiplin, Basrief yang dicegat wartawan selepas menunaikan salat Jumat (30/3), memastikan, tak segan untuk memidanakan para bawahannya itu. "Pasti kami beri sanksi terberat (pemecatan) termasuk juga pidana," tegas Basrief.

Mantan Wakil Jaksa Agung di era 2005-2007 mengaku sudah meminta Kajati Kalteng untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap jaksa di Kejari Pangkalan Bun yang diduga terlibat kasus pemerasan ini. Bagian Pengawasan Kejagung juga sudah diinstruksikannya untuk memantau langsung pemeriksaan. "Jika perlu turunkan tim (Pengawasan) dari Jakarta," tegas dia. 

Sebagai pimpinan tertinggi kejaksaan, Basrief mengaku tak habis pikir kenapa selalu saja ada jaksa yang berani menyimpang, padahal sanksi berat terus dia jatuhkan.

Selain pengawasan melekat dari pimpinan yang kurang berjalan, Basrief menenggarai kasus ini terjadi karena rendahnya integritas moral jaksa yang bersangkutan.

JAKARTA- Jaksa Agung Basrief Arief berjanji akan menindak tegas oknum jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA