Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaksa Setop Penuntutan Perkara Ibu Beli HP Curian untuk Anak Belajar Daring

Sabtu, 15 Januari 2022 – 11:25 WIB
Jaksa Setop Penuntutan Perkara Ibu Beli HP Curian untuk Anak Belajar Daring - JPNN.COM
Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Asahan, Sumut, menyetop penuntutan kasus ibu mencuri HP untuk keperluan anak belajar daring. Foto: Dok Kejari Tanjung Balai Asahan

jpnn.com, MEDAN - Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara, menghentikan penuntutan terhadap tersangka kasus pembelian handphone curian Nova Sariayu Siregar. Adapun Nova Siregar diketahui membeli handphone untuk keperluan anaknya belajar daring. 

Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjung Balai Asahan Dedi Saragih mengatakan penghentian kasus itu dilakukan seusai tersangka dan korban sepakat berdamai. 

Pelaksanaan restorative justice itu dilaksanakan pada Kamis (13/1), di aula kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Asahan, yang turut dihadiri Nova dan korban.

"Dengan tercapainya upaya perdamaian antara pelaku dan korban, maka Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Asahan telah menerapkan restorative justice," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/1). 

Menurutnya, restorative justice merupakan upaya untuk memberikan keadilan dengan memenuhi hak-hak dan kebutuhan semua pihak. 

Dia menjelaskan kasus ini bermula ketika Nov membeli handphone merek Oppo untuk keperluan anaknya belajar daring. 

Handphone itu dibelinya menggunakan uang tabungannya sebesar Rp 800 ribu. 

Namun, ternyata handphone tersebut adalah hasil curian yang dibelinya dari seseorang. 

Jaksa menyetop penuntutan kasus ibu beli HP curian untuk keperluan anaknya belajar daring. Jaksa menerapkan restotative justice dalam kasus ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close