Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Ambrol, Pengendara Diimbau Waspada

Kamis, 06 Februari 2020 – 19:52 WIB
Jalan Ambrol, Pengendara Diimbau Waspada - JPNN.COM
Jalan Cemplang Ciasmara, Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan yang ambrol. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Jalan Cemplang Ciasmara, Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Bogor, ambrol, Rabu (5/2). Jalan utama yang mengarah ke Ciasmara tersebut kini hanya bisa dilintasi kendaranan secara bergantian. Pasalnya, kondisi bahu jalan sudah habis terkena longsor.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah IV sedang melakukan pemasangan bronjong di titik ruas jalan tersebut.

Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah IV Bondan Triyana menjelaskan, pihaknya sudah memasang 200 bronjong.

Rencananya, mereka akan kembali memasang 100 bronjong dengan panjangnya 18 meter dan ketinggian 12 meter. Menurut Bondan, pemasangan bronjong ditargetkan rampung minggu depan.

Sementara itu, upaya lain, untuk mengantisipasi daerah rawan longsor lainnya, Bondan mengaku pihaknya sudah menyampaikan masalah tersebut ke pengamat, untuk perbanyak pengajuan tembok penahan tana (TPT) dan saluran.

“Kalau jalan relatif bagus, hanya kekurangan TPT dan saluran. Karena, wilayah Ciampea banyak daerah longsor dan membutuhkan banyak tembok penahan tanah,” tambahnya.

Menurutnya, tahun sebelumnya, tembok penahan tanah kurang diajukan. Makanya, untuk tahun ini, akan banyak diajukan. (nal/c)

 

Jalan Cemplang Ciasmara, Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Bogor, ambrol.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close