Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Angker, Terdengar Suara Tangisan, Perempuan Ngakak, juga Kondom Bekas

Senin, 29 Juli 2019 – 16:24 WIB
Jalan Angker, Terdengar Suara Tangisan, Perempuan Ngakak, juga Kondom Bekas - JPNN.COM
Kondisi Jalan Kuburan Cina Gunung Lingkas yang belum dilengkapi penerang jalan. Foto: AGUS DIAN ZAKARIA/RADAR TARAKAN

jpnn.com, TARAKAN - Warga merasa tidak nyaman saat melintas di Jalan Kuburan Cina RT 11 Kelurahan Gunung Lingkas, Kota Tarakan, Kaltara, yang dikenal angker alias horor.

Ketua RT 11 Panut Darmoko mengungkapkan, meski kawasan tersebut jarang terjadi kecelakaan, namun tidak adanya penerangan jalan membuat warga cukup khawatir.

Terlebih, beberapa warga sudah mengalami kejadian hal aneh. Sehingga membuat warga takut melintasi kawasan tersebut seorang diri.

"Jarang memang kecelakaan cuma banyak warga mengalami hal aneh seperti membonceng seseorang, mendengar suara orang menangis atau mendengar suara perempuan tertawa. Makanya kami berharap ada lampu penerangan supaya tidak ada warga yang takut lagi," terangnya (28/7).

Meski oleh sebagian besar warga dianggap angker, jalan itu menjadi favorit kalangan remaja untuk berpacaran. Ia menerangkan, warga pernah beberapa kali menangkap pasangan yang berduaan di lokasi tersebut. Juga pernah ditemukan kondom bekas.

BACA JUGA: Si Cowok Bilang 5 Kali, 4 Celana jadi Barang Bukti

"Beberapa kali di sini warga melihat remaja pacaran. Dan beberapa orang melapor pernah mendapatkan alat kontrasepsi, kaleng lem beserta plastik dan botol miras. Kondisi yang banyak ditakuti warga ini dimanfaatkan oleh remaja yang tahu kalau kondisi di sini saat malam sepi,” tuturnya.

Ia melanjutkan, sebenarnya ia sejak dulu mengusulkan pengadaan penerangan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil. Sehingga tahun depan ia berharap kawasan tersebut dapat dipasang penerangan jalan. Agar masyarakat dapat lebih merasa nyaman saat melintas.

Jalan Kuburan Cina RT 11 Kelurahan Gunung Lingkas, Kota Tarakan, dikenal angker, sekaligus dijadikan lokasi pacaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close